Untukmu, Saudaraku Aktivis Muslim

Saudaraku, barangkali selama ini kita sering mengeluh dengan sukarnya perjalanan di jalan dakwah ini , marilah kita sama-sama mulaiFoto0215 menilik kembali. Apakah tujuan kita di jalan ini. yah, jalan ini memang panjang. Penuh jalan berliku. Tak mudah tuk dilalui. Hanya orang-orang yang siap memegang bara-lah yang akan mampu memikulnya. Jika kita tak mampu, maka Allah-pun sesungguhnya telah menyiapkan generasi-generasi lain yang siap berjihad dijalan dakwah ini.

“ …… Dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain; dan mereka tidak akan seperti kamu ini.” (Q.S. Muhammad : 38)

Yah. Sadar atau tidak sadar, Sesunggunya bukanlah dakwah yang membutuhkan kita tapi kitalah yang membutuhkan dakwah. Sungguh Allah tak butuh aktivis-aktivis manja. Aktivis yang suka mengeluh dengan jauhnya perjalanan ini. karena memang jalan ini sangat sulit.

“Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu…” (QS Ali Imran :186).

Saudaraku, yakinlah bahwa jalan ini adalah jalan yang benar. Barangkali karena terlalu banyak badai yang menghalang menjadikan lunturnya semangat ini. maka ingatlah sesungguhnya Allah hendak mengganti dengan ganti yang lebih dari segalanya.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.”. (QS. At-Taubah ayat 111).

Saudaraku, bersyukurlah. Sesungguhnya kita telah melakukan perniagaan yang tepat. Lalu perniagaan manakah yang lebih menguntungkan dibanding dengan perniagaan yang telah Allah tawarkan???.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s