Ayooo “Menulis” ^^ …. bersama KSIK

 “Menulis” merupakan suatu kegiatan yang seringkali diabaikan. Padahal menjadi seorang penulis merupakan suatu hal yang luar biasa. Seorang penulis akan tetap hidup melalui karya-karyanya. Namanya akan tetap terkenang dalam setiap karya-karyanya. Karya tulis merupakan serangkaian kata yang dapat membawa sebuah perubahan.  Seperti yang dikatakan M. FauziL ‘Adzim, dalam Inspiring Words for Writers,

 

“Tetapi kata dapat mengubah jiwa manusia dan sesungguhnya pada jiwa yang yang berubah terletak perubahan yang niscaya bagi dunia dan kehidupan”

Selain itu, karya tulis ilmiah dapat dijadikan sebagai wahana melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitian dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis, Menumbuhkan etos ilmiah sehingga saya sebagai  mahasiswa tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu menjadi penghasil pemikiran dan karya tulis dalam bidang ilmu pengetahuan.

KSIK atau Kelompok Studi Ilmu Keperawatan merupakan sebuah badan independent yang berstatus sebagai UPKM (Unit Pelaksana Kegiatan Mahasiswa) langsung di bawah BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Diponegoro. KSIK merupakan organisasi yang bergerak utamanya dalam bidang Riset dan pengembangan. KSIK mendukung program Universitas Diponegoro menuju universitas riset. KSIK dengan program kerja meliputi; Riset dan pengembangan, Nashrul Fikroh, serta Edukasi dengan bernafaskan Islam merupakan fasilitas yang dapat menghantarkan mahasiswa untuk lebih memanfaatkan waktu. Memanfaatkan waktu sebagai momentum emas dengan menorehkan sejuta karya dan prestasi.

KSIK merupakan salah satu wahana yang dapat melatih mahasiswa untuk lebih mengoptimalkan waktu selama menimba ilmu di PSIK FK UNDIP. KSIK dapat membina mahasiswa dalam bidang penelitian, riset, atau karya tulis, mengikuti berbagai lomba atau event-event kompetitif prestatif, serta meningkatkan skill dan kompetensi personal terkait keilmuan yang dimiliki.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s